• Ariez_zip

    Senyum Lebar Rezeki Lancar :D


  • Menu Hari Ini

  • Arsip

  • Populer Hari ini

  • Programming Blogs - BlogCatalog Blog Directory

  • Klik tertinggi

    • Tidak ada
  • Zipcomcell

  • Kicauanku :D

Santai sejenak di Pantai Tanjung Blandang Ketapang Kalbar

Beberapa bulan yang lalu aq berkesempatan bersilatuhrami ke salah satu sahabat terbaik waktu kuliah yaitu  Ulhadi Kanang di Ketapang, Kalbar.  Setelah Di Kota Pontianak selama 3 hari dan berkesempatan berkunjung ke Tugu Khatulistiwa , Esoknya aq berangkat dari Kota pontianak ke ketapang melalui jalur laut menggunakan perahu express. Waktu yang ditempuh  memakan waktu sekitar  8 jam. Berangkat jam 8 pagi sampai di ketapang jam 3 sore. Selama perjalanan melalui laut ini, aq dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan. aq dapat melihat sinar matahari menyinari alam semesta,  lukisan-lukisan awan yang mempesona, serta Kegigihan para nelayan dalam mencari ikan. Sungguh Agung Kebersaran-Nya…

With Kanang Ulhadi

With Kanang Ulhadi

Seperti di kutip dari Wilkipedia Ketapang adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Ketapang, sebuah kota yang terletak di tepi Sungai Pawan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 35.809 km² dan berpenduduk sebesar 473.880 jiwa (2004).

Dibandingkan kabupaten lain di Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang merupakan kabupaten terluas, memiliki pantai yang memanjang dari selatan ke utara dan sebagian pantai yang merupakan muara sungai, berupa rawa-rawa terbentang mulai dari Kecamatan Teluk Batang, Simpang Hilir, Sukadana, Matan Hilir Utara, Matan Hilir Selatan, Kendawangan dan Pulau Maya Karimata, sedangkan daerah hulu umumnya berupa daratan yang berbukit-bukit dan diantaranya masih merupakan hutan.

Sungai terpanjang di Kabupaten Ketapang adalah Sungai Pawan yang menghubungkan Kota Ketapang dengan Kecamatan Sandai, Nanga Tayap dan Sungai Laur serta merupakan urat nadi penghubung kegiatan ekonomi masyarakat dari desa dengan kecamatan dan kabupaten.

Dan waktu kemarin aq dapat kesempatan mengunjungi salah satu pantai disana yaitu di Pantai Tanjung Blandang

Tanjung Blandang

Santai sejenak sambil menikmati keindahan di Pantai Tanjung Blandang

Action dulu ah di sini :D…

Bagi Anda yang pernah singgah di Kalbar sempatkan sejenak di Ketapang karena disana masih banyak pantai yang lebih keren pemandangannya….

Dokumentasi selengkapnya bisa di lihat di album fb aq disini

3 Tanggapan

  1. mantap Jaya,,,jaya aja biasa-biasa,,,,wkkkk

    Lanjut om ke Sula Sel,,, ke Pantai Losari,,,,ayo duluan siapa???

  2. AQ mau ke pantai yang ada di Babel aja deh :)…

Tinggalkan komentar