Asri, sejuk dan alaminya Gorontalo, Matoduwolo

Belum lama ini kami mempunyai kesempatan berkunjung ke daerah Gorontalo. Gorontalo adalah provinsi yang ke-32 di Indonesia. Kesan pertama datang kesini Asri, sejuk, alami.hmm menggoda untuk dijelajahi..

Matoduwolo. Ya selamat datang di Gorontalo. Setelah acara kantor selesai dan masih ada waktu luang, maka kami luangkan untuk jalan-jalan ke tempat yang dijadikan destination wisata. Berbekal informasi dari media internet dan Brosur wisata yang saya dapatkan di hotel tempat menginap, kami mempunyai daftar obyek wisata yang akan kami datangi. hmm tertarik???Silahkan datang kesini…

Pantai Tangga Dua Ribu

Pantai Tangga Dua Ribu

Sore itu sekitar pukul 05.00 kami putuskan untuk pergi ke pantai untuk melepas kepenakan setelah aktivitas kerja. Tujuannya ke pantai tangga dua ribu. “kenapa dinamakan tangga dua ribu?”.. “karena diresmikan oleh Bapak Gubernur waktu itu oleh Bapak Fadel Muhammad pada tahun 2000” kata bapak yang mengantar kami dengan Bentornya.

Senja di Pantai Dua ribu
Senja di Pantai Dua ribu

Bentor(becak motor) adalah Alat transportasi yang banyak digunakan oleh warga yang ada disini. Di sebut bentor karena becak ini di beri sepeda motor di bagian belakangnya. Setelah puas menikmati pemandangan pantai disini kami lalu melanjutkan ke tempat oleh-oleh. Disekitar kota banyak sekali toko oleh-oleh khas daerah ini, ada kaos bertulisan gorontalo dan pernak-perniknya, Makanan Pia kalau dijawa dikenal dengan nama Bakpia dengan berbagai macam rasa, Permen khas Gula-gula Gorontalo, Kacang potong dan masih banyak yang disajikan. Setelah itu pada malamnya kami kuliner seafood, disini makanan favorit yang disajikan banyak dan kami mencicipi ikan bakar rica-rica. Cita rasanya Manthap dan sambalnya luar biasa, rekomendasi dari kami untuk di coba.Dan satu lagi ikan-ikannya masih segar.

Bentor alat transportasi umum Gorontalo
Bentor alat transportasi umum Gorontalo

Pagi esok harinya kami berencana mengabadikan foto pemandangan saat Sunrise, tapi sayang rencana itu tak terwujud karena hujan gerimis dan berkabut. Tapi rasa kekecewaan itu hilang setelah kami mengunjungi pantai di sepanjang jalan lintas trans Sulawesi.

Pemandangan di pinggir jalan trans sulawesi

Pemandangan di pinggir jalan trans sulawesi

Tujuan utama kami kesana adalah mengunjungi Taman lau olele.

Pantai Olele

Pantai Olele

kami tertarik untuk melihat keindahan yang ada dibawah laut akan tetapi karena faktor cuaca tadi kami hanya bisa menikmati pantai olele dari pinggir pantai. Setelah itu kami sempatkan mampir dipinggir teluk yang wuuuih sungguh indah pemandangannya. Disepanjang pinggir jalan ini kami dapat menikmati segarnya udara disini.. dihirup semakin dalam semakin terasa nyaman.

Asrinya pantai disepanjang jalan lintas trans Sulawesi

Asrinya pantai disepanjang jalan lintas trans Sulawesi

Obyek selanjutnya adalah pantai Botutonuo. disini pemandangannya tak kalah menarik dengan yang ada disepanjang jalan tadi. Saat itu masih gerimis maka kami putuskan untuk tidak berlama-lama disana setelah puas melihat keindahan pantai disini.

Alaminya Pantai Botutonuo

Alaminya Pantai Botutonuo

Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan bahwa kami harus bersiap-siap balik lagi ke Jakarta. Setelah packing nya selesai kami menuju ke Bandara Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo. Ada hadiah menarik dalam perjalanan ini karena kami masih dapat melewati obyek wisata danau Limboto dan Museum Pendaratan Soekarno..

Cagar Budaya/Situs Pendaratan Soekarno

Cagar Budaya/Situs Pendaratan Soekarno

woow berasa kompit jalan-jalannya disini. Kami luangkan waktu sebentar disini dan setelah puas kami lanjutkan perjalanannya karena takut ketinggalan pesawat.

Keindahan Danau Limboto

Keindahan Danau Limboto

Sesungguhnya masih ada lagi obyek wisata yang saya idam-idamkan yaitu ke pantai Saronde dan Pantai Lampu. pantai yang terkenal dengan pasir putih dan potensi bawah lautnya. Karena keterbatasan waktu, impian itu belum terwujud. semoga lain waktu masih ada kesempatan berkunjung ke Gorontalo lagi. Semoga. Jika anda kesini cobalah untuk mengujunginya. Salam Cinta Indonesia..

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: